Tahukah Anda…?

Berikut ini ada beberapa FAKTA yang perlu anda ketahui:

1. Mengapa ‘wajah’ Planet Merkurius terlihat bopeng-bopeng?

merkuriusTahukah anda kalau satu hari di planet merkurius = dua kali lebih lama daripada satu tahunnya. Hal ini disebabkan karena Merkurius berotasi sangat lambat, tapi berevolusi mengelilingi matahari sangat cepat!

fakta lainnya, lapisan atmosfer merkurius sangat tipis sehingga banyak benda langityang sering menabraknya. maka itulah permukaannya menjadi bopeng-bopeng.

 

 

 

 

2. Laba-laba tidak memiliki mulut dan gigi

            laba-labaKalau ditanya, binatang apa yang tidak memiliki mulut dan gigi, maka Laba-laba lah jawabannya. Lantas bagaimana laba-laba memakan-makanannya? Sebagai ganti mulut dan giginya, laba-laba memiliki alat penghisap untuk menyedot cairan tubuh mangsanya.

 

  

  

 

3. Seorang tukang Pos yang memiliki kastil

            Dalam benak anda, pernahakah anda membayangkan untuk menjadi seorang tukang pos? pernahkah anda membayangkan untuk membangun sebuah kastil?

postman

Ferdinand Chevel adalah tukang pos asala Perancis yang menghabiskan waktu selama 33 tahun untuk membangn “Ideal Palace”, nama kastilnya tersebut. Bagaimana ia membangun kastil tersebut?

            Setiap harinya pada saat mengantar atau usai bertugas mengantar surat-surat, ia mengambil batu dan juga kerikil-kerikil yang ada dijalanan lalu ia masukkan kedalam saku atau keranjang, dan saat malam tiba, ia mulai bekerja membangun kastilnya dengan hanya menggunakan lampu minyak. Tentu saja apa yang ia lakukan ini mengundang banyak tanda tanya oleh masyarakat yang mengetahui aktivitasnya tersebut, dan tak jarang pula sang pak pos tersebut dianggap orang gila . dan ternyat, waktu 33 tahun tak berakhir sia-sia bagi sang pak pos untuk membangun sebuah kastil!

 

 

4. Asal-usul nama Pakistan

            Begitu mendengar kata ini, mungkin yang terbayang adalah aksi bintang-bintang  Bollywood. Tapi tahukah andaasal-usul dari nama Pakistan tersebut?

pakistan

Pakistan merupakan gabungan dari 5 nama kota yang menggabungkan diri pada tahuin 1933. Kelima kota tersebut adalah: Punjab, Afghan, Kashmir, Sind dan terakhir adalah Tan.

 

 

 

5. Nama Asli Los Angles

            Pernahkan anda mendengar nama kota Loas Angels yang sebenarnya?

Simak: El Pueblo de Nuestra Senora la Reina de Los Angels del Rio Porciuncula.

Waaw…panjang sekali ya? Ada yang bias melafalkannya secara tepat dan tepat??? ^_^

Los-Angeles

Satu Tanggapan

  1. oo begitu toh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: