Pola Makan Minum dan Obesitas

Jakarta, 20 November 2007

Tidak ada hal yang dapat disebut sebagai makanan ataupun minuman yang buruk, yang ada hanyalah pola makan yang keliru. Jika Anda menyukai coklat, es krim, atau minuman apapun yang mengandung gula, Anda tetap dapat mengikutsertakan makanan dan minuman ini dalam pola makan Anda selama Anda mengimbanginya dengan jenis makanan dan minuman sehat lainnya serta Anda aktif bergerak, seperti rajin berolahraga (ingat bahwa semua jumlah kalori akan dihitung!).

Sparkling beverages (minuman berkarbonasi) juga dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat yang terdiri atas makanan dan minuman serta aktivitas fisik. Sparkling beverages (minuman berkarbonasi) dapat membantu Anda menuntaskan dahaga dan membantu memenuhi kebutuhan cairan harian tubuh Anda. Sparkling beverages (minuman berkarbonasi) juga dapat mensuplai kebutuhan karbohidrat untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan dalam aktivitas keseharian Anda.

Keanekaragaman jenis minuman dan ukuran kemasan diThe Coca-Cola Company telah memberikan kebebasan bagi setiap orang untuk memilih minuman yang sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka, baik itu minuman jus segar atau minuman jus dalam kemasan, minuman ringan diet, minuman ringan reguler, es teh, maupun air minum dalam kemasan.
Satu hal yang mungkin dapat mengejutkan Anda ketika mengetahui bahwa jumlah gula dan kalori dalam sebuah minuman ringan sama banyaknya dengan jumlah gula dan kalori yang terkandung dalam banyak minuman jus buah. Sebagai contohnya, satu kemasanCoca-Cola mengandung jumlah gula dan kalori yang tidak melebihi jumlah gula dan kalori sebuah jus jeruk, dan terdapat lebih sedikit gula dan kalori dibandingkan yang terdapat dalam segelas jus apel maupun jus anggur.

Setiap orang membutuhkan jumlah kalori yang berbeda-beda dari setiap pola makan yang mereka jalani. Oleh karena itu, setiap orang mungkin akan memilih jumlah kandungan kalori yang berbeda-beda dari makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Perusahaan Coca-Cola menawarkan minuman ringan rendah dan tanpa kalori, yang rasanya tetap sama dengan minuman ringan bergula biasa. Hal menggembirakan lainnya yang perlu diketahui adalah bahwa gula dan pemanis rendah kalori yang digunakan telah diuji dan dipastikan keamanannya oleh para ahli yang berkecimpung di bidang keamanan makanan dan bahan pangan
Berat tubuh yang ideal bagi Anda sangat bergantung pada banyak faktor termasuk jenis kelamin, tinggi badan, usia dan faktor keturunan. Kelebihan lemak pada tubuh dapat meningkatkan risiko terjadinya tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke, diabetes, sejumlah penyakit kanker dan penyakit lainnya, terutama apabila kelebihan lemak ini terjadi di sekitar perut Anda. Tetapi, tubuh terlalu kurus juga dapat meningkatkan risiko terjadinya osteoporosis, ketidakteraturan menstruasi, dan masalah kesehatan lainnya. Jika Anda mengalami penurunan atau peningkatan berat badan secara terus menerus, ahli nutrisi dan ahli diet dapat membantu Anda mengatur pola makan yang rasional. Olahraga teratur juga penting untuk menjaga berat badan ideal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: